Bagaimana Menghindari Postingan Story Palestina Dari Sistem Sensor Instagram

Cara kerja sistem sensor Instagram

Instagram memberlakukan sistem sensor setiap postingan mengenai Palestina di platformnya. Mereka membuat suatu aturan tersendiri mengenai hal ini agar postingan mengenai Palestina tidak dapat dilihat masyarakat luas atau bahkan dapat menghapusnya. Pengawasan yang terlihat memihak golongan tertentu ini tentu merusak citra media internet sebagai wadah inspirasi yang netral. Hal mereka lakukan sangat beragam mulai dari menghapus postingan tersebut, memperlambat postingan untuk muncul di follower, mematikan suara, mengatur algoritma postingan berbeda dengan aturan postingan normal lainnya, dan membuat postingan tersebut tidak muncul di suggestion pengguna lain. Mereka juga menandai akun- akun yang memposting Palestina dan memberlakukan rule spesial untuk mereka. Mereka juga mengawasi akun- akun tertentu yang banyak dikomentari oleh para pendukung Palestina dan anti zionist . Akun yang berkomentar di akun tersebut akan diawasi secara aktif, bahkan data para pengguna tersebut kemungkinan besar dibagikan kepada pihak anti Palestina ini.

Dalam masa perang Israel melawan rakyat Palestina untuk memperjuangkan hak hidup mereka di Wilayah Gaza, sosial media memegang peranan penting semenjak media- media besar dinilai berat sebelah dalam pemberitaan keadaan yang sebenarnya. Hal ini menyebabkan masyarakat lebih banyak menggunakan media sosialnya untuk mendapatkan informasi mengenai keadaan yang sebenarnya terjadi di dunia ini. Tetapi sayangnya Instagram sebagai media yang paling populer saat ini dipakai oleh masyarakat dunia melakukan protokol yang seakan- akan memihak.

Hal yang akan saya bahas disini adalah bagaimana postingan story Instagram anda dapat terus memposting keadaan yang terjadi sebenarnya. Setelah melakukan beberapa riset, tip- tips ini dapat kalian gunakan untuk menghindari sensor Instagram agar postingan Palestina kalian dapat dilihat oleh orang banyak.

  1. Lakukan selang seling post. Misalnya 3 post mengenai Palestina dan 1 atau 2 post mengenai postingan lain.
  2. Dalam 1 timeline story usahakan post pertama story anda bukan tentang Palestina. Jika ya, hapus postingan pertama tersebut.
  3. Usahakan hindari kata- kata, gambar atau suara bermuatan kata- kata kunci Palestina, Israel/ US teroris, dll, dengan menyamarkannya. Be creative!
  4. Ada beberapa tingkatan akun yang sudah ditantai oleh instagram. Jika akun kalian sudah diberi peringatan berkali- kali sebaiknya mulai membuat akun cadangan. Rehat dahulu jika akun utama jika sudah diberi peringatan oleh instagram selama beberapa hari memposting Palestina.
  5. Jangan berkomentar di akun pemerintahan Israel, IDF, atau secara vulgar melawan komentar- komentar pihak pendukung Israel. Dengan mengomentari komentar dari akun Zionist membuat postingan mereka semakin populer dan muncul di peringkat atas komentar.
  6. Lakukan post secara berkala, beri jeda waktu beberapa jam untuk melanjutkan postingan agar postingan kalian selalu muncul di deretan awal sosial media follower kalian.
  7. Dalam 1 timeline story, usahakan post 1 story isu populer yang tidak berkaitan dengan Palestina, Israel ataupun yang mendeskreditkan Amerika.

Semoga tips mengakali sensor Instagram Palestina ini dapat membantu anda dalam menyeimbangi media- media Barat yang terus memprogandakan perang ini. Selamat mencoba.

Comments

Leave a Reply